Saturday, April 5, 2014

9 April 2014?


Ada yang senang nggak, kalau tanggal 9 April nanti bakal ada libur massal? Yang pasti bukan libur sembarang libur. Semua kegiatan baik institusi negeri atau swasta, akan meliburkan kegiatannya untuk melaksanakan Pemilu Legislatif 2014. Yup, hanya legislatif, yang berarti hanya memilih partai serta para calegnya.

Bingung mau milih siapa? Saya bakal mengangguk keras kalau ditanya soal hal itu. Pemilu tahun ini, pemilu perdana saya meskipun saya sudah berpengalaman ikut pemilihan ketua BEM (seperti yang diperagakan oleh model), PILWALKOT, juga PILGUB. Rasanya gimana? Ya biasa aja sih, saya cuma 'nyontek' pilihan ortu untuk PILWAKOT dan PILGUB :p

Pemilu memang jauh lebih kompleks dari dari pemilihan kepala daerah. Milih caleg dulu, partainya, nah periode selanjutnya baru memilih Capres. Perjalanan yang luar biasa panjangnya. Di pemilu lalu, saya malah bersyukur belum ulang tahun ke tujuh belas, artinya saya nggak harus pusing memilih orang yang dikiranya tepat untuk menduduki kursi pemerintahan dan memimpin bangsa ini. Nah, tahun ini saya dan anak muda lainnya sudah kebagian giliran untuk memilih pemimpin bangsa. 

Banyak simpang siur dimana-mana. Dari mulai Partai Mangga - Pisang - Jambu, sampai Capres A - B - C - D. Banyak pilihan, banyak janji, dan banyak opini.
Nobody's perfect, begitu pula dengan para calon yang nama dan wajahnya selalu memeriahkan jalan raya. Setiap tokoh pasti punya sisi buruk dan sisi baiknya. 

Harapan bangsa ini sungguh banyak, seperti PR yang sudah menanti pemimpin selanjutnya untuk segera dibereskan. Saya cuma berharap pemimpin terbaik yang memimpin Indonesia dan orang-orang baik yang terpilih nanti, supaya Istiqomah dengan tugas dan kewajibannya.

Amiin....

No comments:

Post a Comment