Tuesday, April 1, 2014

[REVIEW] Here, After by Mahir Pradana





Bosan dengan cerita cinta yang selalu happy ending and lived happily ever after? Here, after akan membawa anda ke sepuluh cerita yang masing-masing tokoh utamanya saling berkaitan dengan akhir kisah yang hampir selalu bikin galau dan stress, buat saya.
Di dunia ini, sebuah hubungan tentu nggak cukup hanya dengan yang namanya cinta, meskipun cinta tentu lebih tinggi kastanya dibanding nafsu. Pasti harus ada komitmen dan kepercayaan yang selalu menopang cinta agar tidak pincang. Hampir semua tokoh di sini depresi dengan cinta, hopeless dan insecure. Meskipun kadang ceritanya 'oh so drama banget', tapi percayalah, ga semua endingnya bisa ditebak, atau meskipun kita sudah mempersiapkan diri dengan ending tragis sekalipun, author selalu bisa bikin perasaan ikut terenyuh bahkan rasanya galau sendiri. Seperti ya... ikutan merasakan penderitaan si tokoh meskipun mereka cuma fiktif.

Meskipun ada sepuluh tokoh yang berbeda, cerita demi cerita dijalin dengan sangat baik sehingga pembaca nggak akan bingung dan menikmati cerita dari awal hingga halaman terakhir. Misal, Adi adalah mantannya Nia, cerita pertama tentang Adi, nah di cerita selanjutnya diceritakan tentang Nia. Begitu seterusnya, sambung menyambung.

Selain bermacam kisah tragis yang bikin galau dan stress, novel ini juga dibumbui adegan-adegan yang bikin suhu naik, meskipun penjabarannya nggak secara gamblang. Dibawakan dengan bahasa yang pas, sehingga nggak membuat jengah atau malah nggak nendang sama sekali *eh

Meskipuuun, saya nggak mau baca buku ini lagi dalam waktu dekat (karena efek stress pas bacanya beneran kerasa), buku ini nggak akan menyesal untuk dibeli, dalam rangka menambah koleksi novel-novel ber-ending tragis :) Dan Alhamdulillah, novel ini masih bisa ketemu meskipun terbitan taun 2010, thanks to toko buku online :D

No comments:

Post a Comment