Wednesday, December 21, 2011

Me and Cats

Sebelumnya saya mau ngucapin terimakasih buat kucing-kucing saya yang udah ngajarin saya bagaimana jadi owner yang baik, meskipun sampe sekarang saya belum jadi owner yang oke buat mereka. Dan saya mau minta maaf kalau saya suka teledor dalam merawat mereka.

Kalau ditanya, apa yang pengen banget kebanyakan seorang anak kecil miliki, rata-rata mereka pasti akan jawab pengen punya mainan segudang, dan video games. Saya sewaktu kecil juga nggak jauh beda kok, siapa sih yang nggak mau punya mainan banyak dan keren? Mainan-mainan itu Alhamdulillah saya bisa punya, meskipun nggak selalu update. Tapi sesuatu yang ingin banget dari kecil dan baru terkabul sampai sekarang adalah kucing. Saya nggak boleh punya kucing dari dulu, karena takut nggak bisa ngurusnya, meskipun sekarang sama aja.

Saya nggak tau sih, saya nya aja yang belum siap atau emang belum boleh. Karena secara kebetulan saya nemu dua ekor kitten di sekitar rumah saya. Akhirnya saya boleh juga adopsi kucing di dekat rumah itu.


Ini dia Our first lady. Namanya Nupi. Kurang pasti juga sih berapa umurnya sewaktu diadopsi. Mungkin dua atau tiga bulan. Hobinya tidur di tempat-tempat sempit. Yang namanya pertama kali punya kucing, agak nggak nyangka aja gitu ya bisa ada makhluk berbuntut di rumah.
Saya sering banget nyelundupin dia ke kamar, padahal kalo ketauan pasti diomelin :D Mungkin karena bawaan kucing liar juga, sewaktu diajak bercanda, bercandaannya ngga mungkin halus. Berapa menit kemudian, tangan saya langsung ada bekas gigitan dan cakaran.

Di bulan-bulan awal masih nggak ada masalah punya kucing betina. Lucu, cepat tanggap, dan nggak main jauh-jauh. Tapi saya mulai was-was sejak halaman belakang dijamah kucing jagoan di daerah rumah saya. Si kucing jantan selain bisa menguasai daerahnya pasti gampang menaklukan kucing betina newbie kayak nupi. Awalnya sedih juga, nupi udah nggak virgin lagi padahal masih muda (bahkan dia bukan manusia), tapi kalau inget dia bakal membawa keturunan yang mudah2an lucu, saya akhirnya pasrah.

Saya tinggal magang liburan semester III, nupi akhirnya melahirkan anak pertamanya yaitu jantan dan betina. Yang agak nggak penting adalah pas ibu saya nelpon kasih kabar si nupi mules, saya kebetulan juga lagi mules2. Oke lupain aja, nupi melahirkan dua kitten, yang jantan namanya Jeruk, dan yang betina namanya Mochi.


Cerita-cerita tentang kucing saya masih panjang dan nggak akan berakhir disini. Saya akan bawa mereka di postingan selanjutnya. Seperti kata SNSD "B-Bring The Cats Out...!"



~salam cinta dari Nupi~

No comments:

Post a Comment