Wednesday, June 20, 2012

NgeFREAK PART 1


Saya males ngitung udah berapa artis sempet masuk daftar idola saya. Tiap masa biasanya selalu berubah, dari yang mulai ngefans saya selalu sok-sok komitmen nggak akan pindah ke idola lain, tapi tetep aja di akhirnya saya bosan atau malah jadi ilfeel lalu berpindah ke lain hati.
Masa SD masa dimana saya mulai suka dengan grup band, ya minimal memposisikan diri sebagai anak SD yang gaul pada masanya dengan rajin nonton MTV, beli tabloid fantasi, dan baca bobo. Idola saya sewaktu kelas 3 SD adalah Westlife.



Boyband asal irlandia itu memang  nge-hits di masa itu. Sampai2 bobo pun rajin menulis artikel tentang mereka. Abang-abang tukang poster di sekolah saya pun menjual kartu, poster, dan gantungan kunci bergambar mereka. Herannya saya malah nahan diri nggak beli semuanya disana. Untung jaman itu saya belum ngerti internet, nggak kayak sekarang saya bisa ngumpulin foto siapa aja yang saya suka :D
Tingkat ngefans saya baru hanya beli kasetnya, ngumpulin stiker2, dan poster dari bobo (lagi2 bobo), juga nggak lupa saya berjuang keras lho untuk menerjemahkan beberapa lagu westlife. Misalnya Fool Again dan Coast to Coast.
Seinget saya, mulai ngefans sama Westlife ketika nonton video vlip If I let you go. Saya pun yang bernotabene anak SD di kala itu jadi terkesima liat mereka lari-larian disana.
Personil favorit saya waktu itu adalah Shane Filan, kecil-kecil imut, tapi suaranya maut. Saya nggak peduli dikata Bryan ganteng, Mark juga ganteng, saya tetep paling suka Shane! 



Pelan-pelan euforia tentang Westlife mulai hilang dan saya emang gitu sampe sekarang. Meskipun kadang saya masih suka iseng download lagunya.

Setelah Westlife, demam Amigos juga ikut menyerang saya. Saya yang awalnya cuma numpang nonton Marimar, Paulina, Maria Mercedes, sekarang punya telenovela sendiri yang nggak kalah hot. Amigos! Pedro, Anna, Santiago, dll, dll, saya pun lupa namanya. Tiap pulang sekolah saya menghambur ke depan TV dan nonton amigos dengan khidmat. Pergi kesekolah pun Amigos selalu jadi trending topic setiap harinya. Demam ini menyerang saya sewaktu saya kelas 4 sampai 5 SD kayaknya.



Amigos beres, produk lokal juga nggak mau kalah menginvasi saya. Entah siapa yang awalnya suka nonton, saya pun akhirnya terjerumus nonton kontes nyanyi di Indosiar. Sebut saja AFI. Saya menggila, dan melebay sewaktu jadi fans acara itu. Pokoknya ada deh, kontestan-kontestan yang saya gilai. Dan saya malu kalo inget jaman-jaman itu. Tiap minggu rajin beli tabloid Gahul. Suka nulis-nulis surat sendiri buat mereka. Dan yah... ada tuh satu dua poster afi dibelakang pintu kamar saya.



Nggak cuma Afi, indonesian idol pun saya kena invasinya. Ternyata saya rentan banget ya sama yang begituan. Dari beberapa kali season, idola saya selalu nggak pernah jadi juara, sampai suatu season saya suka sama Rini, dan walhasil saya seneng banget penampilannya yang selalu bagus, dan akhirnya jadi juara.



Disinilah langkah pertama saya sebagai fans agak freak dimulai. Berawal dari forum indonesian idol di internet, saya dikit2 aktif di Rinicious. Fans clubnya rini. Disitu saya ketemu banyak temen baru, dari yang tadinya cuma temen maya, sekarang udah ada beberapa yang ketemuan. Bahkan masih suka kontak2an sampe sekarang, meski cuma lewat twitter dan fb. Jujur, banyak yang saya alami selama saya ngefans rini. 

1. Saya jadi kenalan sama photoshop  karena waktu itu saya tertarik ikut2 bkin fanart, Alhamdulillah sampe sekarang ilmu photoshopnya kepake dan step by step berkembang

2. Saya selalu punya kesempatan ikut gathering, nonton dia manggung dimana2, tapi...nggak segampang itu dapet izin dari emak bapak saya. jadilah saya cuma mupeng abiss

3. Saya beneran ngerasa ngefans secara real deh disini, cuma minus nonton livenya aja

Jujur sih, beberapa tahun berlalu, euforia kagum saya luntur dengan sendirinya. Entah zamannya yang berubah, atau ada suautu hal dari tokoh itu yang bikin ilfeel. Kalo untuk rini, mungkin zamannya udah ganti, dan animo saya buat nonton live selalu aja sirna karena izin dari emak bapak yang nggak pernah turun :P

Ngefreaknya saya tentu nggak berenti sampe disini dong. Cukup sekian part 1, just wait n see, siapa lagi tokoh2 yang saya gilai di part 2.

No comments:

Post a Comment